Review J&T Express Dan Pengalaman

Review ekspedisi ini Sebenarnya untuk belanja online saya lebih sering pake JNE atau Pos Indonesia, Beberapa waktu lalu saya mencoba jasa pengiriman J&T atau Jet.co.id memang udah lama dengar ekspedisi ini namun karena banyak review negatif dari yang menggunakan jasa ini jadi coba Untuk mengguakan J&T.
Saya membeli beberapa komponen komputer dari toko online tokopedia karena sudah sering beli di toped dapat seller yang satu kota dan dukungan pengiriman juga lengkap jadi saya memutuskan untuk menggukan J&T karena harganya lebih murah dari JNE dan Pos yaitu cukup bayar Rp7000 untuk 1kg dan dikirim dari kota yang sama beda dengan JNE yang memberikan harga Rp25000.

Untuk JNE sebelumnya juga sudah pernah menggunakan jasa ini dari kota yang sama namun barang sampai cukup lama yaitu sekitar 3 hari atau 4 hari karena kurir yang mengantar tidak menemukan alamat saya, Kemudian untuk J&T dikirim sekitar 3 hari yaitu beli di hari sabtu sampai hari senin, J&T walaupun hari libur tracking numbernya tetap update beda dengan JNE ataupun Pos Indonesia yang terkadang tidak update sama sekali. Jadi sangat di rekomendasikan untuk kalian mencoba ekspedisi ini, mungkin untuk beberapa daerah ekspedisi J&T memang kuarng maksimal sehingga banayk yang memberikan review negatif.

Kelebihan:


  1. Gratis jemput barang di tempat bahkan jika barang kiriman hanya 1 biji.
  2. Potongan harga atau diskon yang diberikan untuk VIP member. Potongan harga yang di berikan J&T Express bisa mencapai 20%, semua didasarkan pada seberapa banyak transaksi dalam 1 bulan.
  3. Tarif yang kompetitif
  4. Barang kiriman yang lebih cepat sampai di tujuan namun  untuk bebrapa daerah kurang memuaskan
  5. Tersedia aplikasi untuk Android dan iOS jadi sangat praktis dan mudah.
  6. Tracking barang sangat mudah simple dan mudah dipahami beda dengan JNE yang lumayan rumit begitu juga denga Pos Indonesia.

Kekurangan:


  1. Sejauh ini saya belum menemukan kendala dan bermasalah dengan ekspedisi J&T, Nanti akan saya update. kemarin saya mencoba menggunkan J&T lagi namun bingung dengan hasil tracking resi dimana barang sudah sampai di drop point tapi dikirim ke Gateway lagi terus dikirim ke drop point lagi(update).
Terkadang memang ekspedisi pengiriman sering bermasalah itu memang biasa, ada beberapa orang yang mempermasalahkan pengiriman yang sangat lama oleh J&T itu dikarenakan mungkin jarak antara drop point dengat alamat rumah cukup jauh dan sulit dijangkau dan bukan berdasarkan jarak antara agen J&T saya juga sempat menanyakan kantor kurir atau sprinter J&T dimana alamat kantornya memnag cukup jauh sekitar 30 menit dan pasti banyak juga barang yang ingin diantar beda lagi dengan JNE Ketika di tanya alamat kantor lumayan jauh sekitar 40 menit untuk sampai ke kantor JNE yang di kota tetapi untuk JNE yang kiriman kota ke kota biasanya sih agen JNE terdekat yang mengantarkan paket beda dengan yang dari luar pulau. Sampai Jumpa dipostingan selanjutnya

Update:
Setelah beberapa kali menggunakan jet.co.id atau j&t dalam pengiriman pembelian online, saya sangat puas dengan j&t karena pada hari minggu kiriman paket juga diantar sampai tujuan.
image:jet.co.id

0 komentar