Review Judul Komik Webtoon Yang Menarik

Komik yakni wujud seni yg memakai gambar-gambar tak merakit disusun sedemikian rupa sampai menempa hubungan narasi. kebanyakan, komik dicetak di atas kertas dan di lengkapi dgn bacaan. Komik ada masih yg bercorak dan memilik tidak sedikit tipe genre komik. Webtoon , berulang dikenal sbg komik daring (online), awalnya dibuat di Korea Selatan; Daum menghasilkan portal webtoon buat thn 2003, diikuti oleh Naver terhadap 2004. sampai Juli 2014, Naver menyediakan 520 webtoon dan meninggalkan LINE Webtoon, sementara Daum menurunkan 434 webtoon. Untuk kali ini saya akan memberikan rekomendasi komik di webtoon yang menarik untuk di baca. Komik yang akan kita bahas merupakan komik hiburan atau kehidupan sehari-hari, Seperti Tahilalats, Si Udin, dll. 
Memang banyak sih komik yang ada di Webtoon cuma capek baca komik yang panjang, karena itu saya akan berikan beberapa komik yang menarik untuk di baca. Langsung saja di simak,

1. Tahilalats, Merupakan komik bergenre komedi yang paling populer dengan cerita yang singkat namun menarik karena terkadang cerita dari komik ini selalu susah di tebak. cerita dari komik ini lebih ke kehidupan masyarakat kekinian dan komik ini memiliki 2.5 juta pembaca dengan rating 9.68. tahilalats juga memiliki fanspage facebook dan instagram yang juga update komik yang berbeda dari webtoon @tahilalats komik terbit setiap hari senin,selasa,rabu,dan kamis. Author dari tahilalats adalah Nurfadli Mursyid


2. Si Ocong, Karakter utama adalah si Ocong yang berpenampilan seperti hantu pocong namun stylish, dan didukung oleh beberapa karakter lain seperti aisyah, dengan memiliki pembaca 78.8 ribu dan rating 9.72. si ocong adalah sosok yang songong nyebelin tapi ngangenin, terbit setiap hari rabu dan jum'at dengan author Agung Gunawan.


3. Komik Faktap, Bergenre komedi namun mengangkat isu terbaru jadi kalau malas baca berita bisa membaca komik ini. Lebih dari 359.7 ribu pembaca dan rating 8.97, author Tim Komik Faktap.


4. Sepulang Sekolah, Menceritakan 2 anak sekolah yang sudah pulang sekolah dari sinilah kisah kocak yang dilakukan Koi dan Jui. Update setiap hari senin dan sabtu dengan pembaca lebih dari 415.9 ribu.


5.Si Udin, Sebuah komik yang menceritakan seoraang anak SD dan temannya serta keluarganya, Si udin menceritakan kehidupan sehari-hari udin dan teman-temannya, udin terkadan menyebalkan namun bisa baik komik si Udin juga bisa di baca di instagram. Update setiap hari selasa dan minggu, author Niksen/bima &  Abi Ma'ruf.


6. Ngopi,yuk!, Bergenre slice of life bercerita di sebuah warung kopi dengan karakter kipli, lona dan pak gundul cerita dari komik ini selalu menarik dan wajib dibaca dengan pembaca 432 ribu dam rating 9.73, author Sisifafa & Romy Hernadi update setiap hari selasa, kamis dan minggu.


7. Next Door Country, merupakan silent comic menceritakan kehadiran bule yang berkunjung di Indonesia untuk melihat reaksi keadaan di Indonesia. Author Mas Aditiya terbit setiap hari Selasa dan Jum'at.


8. Kisah Usil Si Juki Kecil, Komik yang sudah tidak asing dengan sudah mengeluarkan beberapa episode dengan genre slice of life yang menceritakan si juki yang masih kecil dengan kenakalannya. update setiap jum'at dan minggu author Faza Meonk.


itu hanya beberapa komik yang saya rekomendasikan untuk di baca di webtoon namun masih banyak lagi komik yang ada dengan genre yang lain seperti Drama, Romantis, Horor, Fantasi dan lain-lain. sekian dulu postingan sampai disini sampai jumpa di postingan selanjutnya.


image:webtoons.com


0 komentar